Channel Youtube yang Recommended Untuk di-Subscribe Part 2

September 06, 2017

Aloha! Siapa yang sering buka YouTube? Kalo berdasarkan survei yang pernah aku dengar dari channel Youtube "Kok Bisa", Indonesia menduduki ranking teratas penonton Youtube terbanyak di dunia. Ya mungkin karena emang channel TV udah kebanyakan acara unfaedah yang cuma ngabisin waktu aja kali, jadinya banyak orang yang pindah nonton Youbtube. Kalo kata orang sihYoutube lebih dari TV, boom! Oke langsung cek aja list channel di bawah ini, faedah kok buat ditonton video-videonya, InsyaAllah ngga kayak micin yang buat otak kita jadi tumpul :)
(Klik judul masing-masing channel untuk pergi ke halaman youtube channelnya langsung)


Channel Youtube yang satu ini bahas tentang pertanyaan-pertanyaan netizen di berbagai bidang. Buat kalian yang hobi kepo, mulai dari hal-hal sepele seperti "duluan mana ayam sama telur" hingga hal-hal yang bikin kepala pusing seperti "teori konspirasi".  Kalian juga bisa mengajukan pertanyaan buat dibahas sama creatornya lewat kolom komentar. Videonya keren gitu animasinya, ngga bosen ditonton dan pastinya nambah ilmu karena bakal ngejawab pertanyaan-pertanyaan yang asik buat diulik. Oh ya, video-video dari channel "Kok Bisa" juga pernah kulihat di putar di dalam KRL. Jadi, walaupun harus capek-capek berdiri desak-desakan sama penumpang lain, kita tetep masih bisa nambah ilmu. So, jangan lupa subscribe ya.

Ini contoh video dari Kok Bisa yang kece banget menurutku, so real-life-related hahaha






Nah, buat kalian para pecinta Budaya Korea, entah dramanya, musiknya, atau oppa-oppanya (w banget ini haha) harusnya udah tau channel ini nih. Dari nama channelnya ketebak lah ya isinya apaan. Channel ini tuh bahas tentang belajar bahasa Korea. Konten videonya membantu kita buat belajar bahasa Korea dari dasar banget, dari mulai kalimat sapaan seperti Annyeong sampai struktur grammar yang berguna banget buat yang mau mendalami bahasa Korea secara serius. Di sini juga ada konten yang temanya One Minute-Korean yang durasi videonya cuma sekitar satu menit, Konten One Minute-Korean ini biasanya bahas kalimat sehari-hari yang biasa kita omongin tapi ngga tau translatenya di bahasa Korea.
Kalimat yang dibahas di One Minute-Korean sering diucapin di drama sama lagu, jadi bisa agak keren dikitlah ya tau artinya ketika oppa-eonni ngomong apa tanpa subtitle dikit-dikit. Selain itu, kalimatnya emang yang biasa kita pake jadi bisa tambah keren ketika ngomong sama temen pake bahasa Korea, misal mwogamunjeya? (what's wrong with you?). Selama ini, channel ini yang jadi favorit buat nambah pengetahuan tentang bahasa Korea. Konten Talk To Me In Korean juga ada websitenya lho, mereka juga jual buku buat belajar bahasa Korea, langsung aja cus ke webnya di talktomeinkorean.com. Penyajian kontennya juga asyik kok. Jadi, jangan cuma terkagum sama oppa-eonni-nya aja ya. Pelajari sekaligus bahasanya biar tambah luas wawasannya :)





Buat kalian yang suka sama short-film boleh banget nih subscribe channel yang satu ini. Dalam channel ini kalian bisa nemuin berbagai film pendek dengan berbagai macam genre dan durasi. Ada yang cuma tiga menit, ada juga yang hampir setengah jam. Ada video tema pendidikan sampai romansa kehidupan. Cocoklah buat ngisi waktu luang ketika ngga punya film panjang yang pengen ditonton. Video dari Viddsee ini juga punya nilai moral yang disajikan secara ringan. Ohya, ada juga playlist film pendek tema horror lho, kalo kalian pengen uji nyali boleh tuh dicoba. Buat yang hidupnya kurang motivasi, di Viddsee ada film pendek inspirasional yang mungkin bisa bantu kamu menjalani haru-birunya kehidupanmu. Ada juga film pendek animasi, komedi, dan masih banyak lagi.


Baru segini channel recommended yang bisa aku share, nanti kapan-kapan tambah lagi deh kalo ada yang precious. Sekian dari saya, semoga bermanfaat. Merci, Bonjour!

You Might Also Like

0 komentar